- Media Partner & Sponsor
- Mengundang Pembicara
- Kunjungan ke KASKUS
- Beriklan di KASKUS
- Ijin Logo KASKUS
- Pelanggaran Hak Cipta
- Acara Komunitas
MEDIA PARTNER & SPONSOR
Bagaimana cara menawarkan kerjasama agar KASKUS menjadi media partner atau community partner?
Persyaratan :
- Memberikan gambaran singkat acara, segmen target audience dan target jumlah peserta yang hadir.
- Menjelaskan apa yang diharapkan dari KASKUS dan apa kontraprestasinya sebagai media partner atau community partner.
- Melampirkan surat penawaran kerjasama dan proposal acara.
- Mengajukan penawaran kerjasama selambatnya 30 hari sebelumnya.
- Mengirimkan email dan proposal tersebut ke pr@kaskusnetworks.com dengan judul email: [Media Partner / Community Partner] Nama Acara.
Setelah data yang dikirimkan lengkap maka kepastian disetujui atau tidaknya akan diberitahukan selambatnya 14 hari kerja. Mengingat banyak sekali proposal acara yang masuk ke KASKUS maka tidak semua permohonan kerjasama bisa disetujui.
Bagaimana cara menawarkan KASKUS menjadi sponsor acara?
KASKUS sangat selektif dalam mensponsori acara. Bentuk dukungan kerjasama yang bisa diberikan oleh KASKUS saat ini hanya media partner atau community partner.
MENGUNDANG PEMBICARA
Bagaimana cara mengundang perwakilan KASKUS untuk menjadi pembicara?
Mengundang perwakilan KASKUS untuk menjadi pembicara sangat tergantung dari ketersediaan jadwal yang bersangkutan.
Persyaratan :
- Melampirkan proposal acara.
- Memberikan penjelasan tujuan yang diharapkan dengan mengundang KASKUS.
- Memberikan detail acara dan Term of References materi pembicara.
- Mengajukan permohonan selambatnya 90 hari sebelumnya.
- Mengirimkan email dan proposal tersebut ke pr@kaskusnetworks.com dengan judul email: [Permohonan Pembicara] Nama Acara.
Setelah data yang dikirimkan lengkap maka kepastian disetujui atau tidaknya akan diberitahukan selambatnya 14 hari kerja.
KUNJUNGAN KE KASKUS
Bagaimana cara kampus saya mengunjungi kantor KASKUS?
Kegiatan kunjungan mahasiswa ke Kantor KASKUS dinamakan Ngampus di KASKUS. Program ini dilakukan 1 bulan sekali, sehingga untuk kunjungan mahasiswa yang diterima oleh KASKUS hanya 1 perguruan tinggi setiap bulannya.
Persyaratan :
- Diutamakan dari jurusan Teknologi Informasi.
- Melampirkan proposal kunjungan dengan keterangan yang jelas.
- Peserta maksimal 50 orang dan semuanya memiliki akun KASKUS.
- Mengajukan permohonan kunjungan selambatnya 30 hari sebelumnya.
- Mengirimkan email dan proposal tersebut ke pr@kaskusnetworks.com dengan judul email: [Ngampus di KASKUS] Nama Kampus - Fakultas atau Jurusan.
Setelah data yang dikirimkan lengkap maka kepastian disetujui atau tidaknya akan diberitahukan selambatnya 7 hari kerja.
BERIKLAN DI KASKUS
Bagaimana cara beriklan melalui banner dan inventori promosi komersial lainnya?
Untuk beriklan melalui banner dan inventori promosi komersial di KASKUS, berikut persyaratannya:
- Menjelaskan produk atau campaign yang akan dijalankan.
- Menjelaskan besaran budget yang dianggarkan untuk beriklan (minimal Rp 500.000 untuk 1 hari atau Rp 10.000.000 untuk 1 bulan).
- Mengirimkan informasi tersebut ke sales@kaskusnetworks.com.
Jika informasi yang dikirimkan sudah lengkap, perwakilan dari tim sales KASKUS akan menghubungi selambatnya dalam waktu 1 hari kerja.
IJIN LOGO KASKUS
Bolehkah saya menggunakan logo KASKUS untuk produk saya?
Berikut persyaratan untuk menggunakan elemen logo KASKUS:
- Tidak boleh dipadukan dengan simbol / ilustrasi vulgar.
- Tidak boleh dipadukan dengan simbol / ilustrasi pemicu konflik SARA.
- Tidak boleh dipadukan dengan lambang resmi negara.
- Menjelaskan mengenai tujuan penggunaan logo dan ajukan permohonan di cs.kaskus.co.id.
- Managemen KASKUS yang akan menentukan boleh dan tidak nya logo digunakan oleh pihak lain.
Nanti pihak Customer Support KASKUS akan menghubungi alamat email pemohon untuk meminta dilampirkan:
- Desain logo tersebut dalam format file JPEG.
- Rencana aplikasinya (hasil penerapannya) dalam format file JPEG.
Setelah data lengkap maka akan selambatnya akan diproses 1 hari kerja.
KASKUS dibebaskan dari tanggung jawab terhadap produk-produk non-official KASKUS.
PELANGGARAN HAK CIPTA
Bagaimana cara melaporkan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual di KASKUS?
Laporkan di cs.kaskus.co.id dengan memberikan penjelasan:
- Menjelaskan siapa pemilik sah Hak Cipta / Merek (Hak Kekayaan Intelektual lainya) yang telah dilanggar.
- Link informasi / website pemilik sah Hak Cipta/ Merek (Hak Kekayaan Intelektual lainya) tersebut.
- Link thread dimana pelanggaran Hak Cipta/ Merek (Hak Kekayaan Intelektual lainya) tersebut terjadi.
- Alamat email dan telepon yang bisa dihubungi.
Nanti pihak Customer Support KASKUS akan menghubungi alamat email yang tertulis untuk meminta:
- Surat pernyataan keberatan terhadap pelanggaran Hak Cipta / Merek (Hak Kekayaan Intelektual lainya).
- Bukti keterangan kepemilikan Hak Cipta / Merek (Hak Kekayaan Intelektual lainya).
- Jika diwakilkan maka harus ada surat kuasa.
Setelah KASKUS menerima keterangan lengkap maka pengaduan ini akan diproses selambatnya dalam waktu 2 hari kerja.
Tindakan apa yang akan dilakukan KASKUS setelah menerima pengaduan pelanggaran Hak Cipta / Merek?
- Membuat thread pengumuman larangan pelanggaran Hak Cipta / Merek yang dimaksud dan menyertakan informasi kontak pemilik Hak Cipta / Merek tersebut.
- Menutup semua thread yg dipermasalahkan dengan memberikan penjelasan pada bagian akhir.
- Dua minggu setelah ditutup, thread tersebut akan dihapus. Jika pelanggarannya dikategorikan urgent maka penghapusan thread bisa dilakukan secepatnya.
- Menerapkan peraturan delete thread & membanned user selama 3 bulan terhadap pelanggaran serupa.
ACARA KOMUNITAS
Bagaimana cara thread saya masuk ke kalender event komunitas?
Anda bisa request ke Moderator di Komunitas tempat thread Anda berada untuk masuk ke acara komunitas.
Langkahnya adalah sebagai berikut :
- Membuat thread undangan yang berisi penjelasan sbb :
- Jadwal kegiatan / rundown acara,
- Hari/jam,
- Lokasi,
- Informasi lainnya terkait acara komunitas yang akan berlangsung.
- Mengajukan permohonan kepada Moderator setempat.
- Event dapat dilihat pada halaman Komunitas.
Bagaimana cara saya mendapatkan support dari Kaskus?
Kirimkan proposal kamu melalui email ke pr@kaskusnetworks.com dengan menjelaskan data sebagai berikut :
- Nama Komunitas
- Link Sosmed Komunitas (Facebook, IG, dan Kaskus)
- Nomor telepon PIC. Komunitas
- Nama Event
- Jumlah Peserta
- Waktu dan Lokasi
Proposal tersebut nanti akan di tindak lanjuti oleh team Community.
Bagaimana cara saya dapat menggunakan Kaskus Playground untuk kegiatan komunitas saya?
Silahkan email ke pr@kaskusnetworks.com.