Apa itu Misi Harian KASKUS?
Misi Harian KASKUS adalah sebuah aktivitas baru yang dapat dilakukan setiap pengguna KASKUS hanya melalui KASKUS Apps. Setiap pengguna akan diberikan daftar misi yang berbeda setiap harinya. Misi-misi ini bervariasi dan mencakup berbagai aktivitas seperti:
- Login
- Bermain Mini Games
- Membaca Konten
- Memberikan Cendol / Like
- Membalas Konten
- Subscribe Konten
- Follow Pengguna
- Bergabung dalam Komunitas
Setiap misi memiliki bobot EXP atau Experience Poin yang dapat diklaim setelah misi berhasil diselesaikan.
Apa itu EXP atau Experience Poin?
EXP atau Experience Poin merupakan poin yang dapat Anda peroleh setiap kali Anda menyelesaikan sebuah misi harian. Saat ini tidak ada sistem auto klaim EXP, pastikan untuk tidak lupa klaim EXP setelah Anda menyelesaikan misi harian.
Ada 2 angka EXP yang dapat Anda lihat di halaman Misi Harian:
- EXP Total: Total kumulatif EXP yang bisa ditukarkan menjadi item-item menarik di Toko EXP.
- EXP Bulanan: Pencapaian EXP pada bulan berjalan akan membuka item-item yang sifatnya GRATIS atau tidak akan mengurangi EXP Total.
Apakah EXP atau Experience Poin dapat Hangus?
Setiap EXP atau Experience Point memiliki jangka waktu 12 bulan untuk ditukarkan sebelum hangus / kedaluwarsa. Contoh:
- EXP yang didapat pada 1 - 30 Jun 2024, akan hangus pada 1 Juli 2025.
- EXP yang didapat pada 1 - 31 Des 2024, akan hangus pada 1 Jan 2025.
Apa saja Item yang dapat Diperoleh?
Ada 2 jenis item yang dapat Anda peroleh dari Misi Harian:
- Free Item: Item yang didapatkan berdasarkan pencapaian EXP Bulanan. Item ini akan secara otomatis tersedia untuk diklaim, saat nilai EXP Bulanan telah memenuhi syarat. Klaim pada item ini tidak akan mengurangi EXP Total.
- Exclusive Item: Item yang didapatkan dengan cara menukarkan EXP Total di Toko EXP.
Apa itu Toko EXP dan Itemku?
Toko EXP adalah tempat di mana Anda dapat menukarkan EXP Total Anda dengan Exclusive Item yang disediakan oleh KASKUS.
Setiap exclusive item yang sudah Anda tukarkan menggunakan EXP dapat dilihat di halaman Itemku. Ada 3 macam status item:
- Valid: Item belum diproses / digunakan.
- Used / Terpakai: Item telah diproses atau digunakan.
- Invalid / Tidak Valid: Ada beberapa item yang memiliki expired date. Item yang sudah melewati masa berlaku tidak dapat digunakan.
Exclusive item berupa “Merchandise” atau Digital Item seperti “Badge Tematik” dan “Bingkai Avatar Tematik” akan diproses secara manual oleh KASKUS:
- Saat item telah diproses, Anda akan mendapatkan PM dari KASKUS.
- Secara otomatis status Item Anda akan berubah menjadi “Used / Terpakai”.
- Khusus untuk Merchandise, Anda akan diinfokan kembali melalui PM saat Kode Tracking Pengiriman telah tersedia.