KASKUS, PT Darta Media Indonesia secara resmi telah menunjuk Edi Taslim untuk menjabat sebagai CEO mulai April 2018. Bergabung di KASKUS sebagai COO pada pertengahan November 2017, Edi Taslim akan meneruskan kepemimpinan On Lee, yang akan fokus pada pengembangan teknologi sesuai perannya sebagai CEO & CTO GDP Labs serta CTO GDP Venture.
Kehadiran Edi Taslim diharapkan dapat mengembangkan dan sekaligus memperkuat KASKUS yang telah menjadi pemain penting di ranah digital Indonesia sejak 10 tahun terakhir.
Bergabungnya Edi Taslim di KASKUS tidak terlepas dari pengalaman beliau selama lebih dari 20 tahun di industri media dan digital. Sejak memulai karir di Kompas Gramedia, Edi Taslim telah mengembangkan berbagai lini bisnis digital hingga memutuskan mundur pada Desember 2015.
Bersama rekan-rekannya, pada awal 2016 Edi Taslim mendirikan ProPS (PT. Promedia Punggawa Satu), yang bergerak di bidang teknologi periklanan digital dan BrandMedia ID (PT. Bangun Media Indonesia), yang berspesialisasi di bidang brand media builder dan content marketing.
"KASKUS memiliki sejarah yang kaya dan karakteristik yang unik sebagai platform diskusi terbesar dengan basis user generated content. Antusiasme dan loyalitas komunitas di KASKUS terbukti telah menjadi pondasi utama KASKUS yang terus berkembang hingga memasuki usia yang ke-19. Keunikan KASKUS ini memberikan tantangan yang baru dan menarik bagi saya." ujar Edi Taslim.
KASKUS terus berusaha untuk melakukan perbaikan dari segi program, produk dan teknologi, agar tetap relevan dan memenuhi kebutuhan forum diskusi dan komunitas. Selain itu, KASKUS juga aktif dalam melakukan pengembangan bisnis, baik dengan mendirikan anak perusahaan maupun dalam bentuk investasi strategis ke beberapa startup lokal.
Salah satu anak usaha KASKUS adalah Garasi.id, marketplace khusus otomotif yang diluncurkan pada Agustus 2017. Terintegrasi erat dengan KASKUS Forum, Garasi.id menghadirkan solusi komprehensif untuk kemudahan jual beli mobil bekas online.
Pogram dan produk KASKUS Kreator serta KASKUS Groups menjadi fokus di tahun 2018. Konten juga menjadi area utama fokus, dimana konten buatan pengguna (UGC) akan ditambah dengan konten orginal dan kurasi baik dalam format teks/foto dan video.
"Lewat pembaharuan dan inovasi produk, KASKUS berharap tidak hanya dapat terus berkembang tapi juga memiliki peran lebih dan memberikan makna positif di industri digital serta kepada warganet tanah air." tambah Edi lagi.
Selain itu, akhir bulan ini KASKUS juga akan kembali melaksanakan festival tahunan MARKAS (Market x Komunitas) yang merupakan ajang kopi darat komunitas terbesar di Indonesia pada 28 - 29 April 2018 di Bintaro Xchange.
-Selesai-