Festival Tahunan yang Mengusung Konsep O2O & Menjadi Ajang Kopdar Komunitas KASKUS
Jakarta, 11 April 2018 - Festival tahunan MARKAS (Market x Komunitas) yang mengusung konsep O2O (Online to Offline) kembali digelar oleh KASKUS bersama Dyandra Promosindo. Didukung oleh Sakuku BCA sebagai sponsor utama, MARKAS akan menjadi ajang kopi darat komunitas dan seller KASKUS yang diselenggarakan pada 28 - 29 April 2018 di Bintaro Xchange.
MARKAS 2018 akan dibagi menjadi 2 (dua) area utama yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung yaitu area Playground yang berisikan pertunjukan musik, bazar makanan dan lifestyle, serta hiburan menarik seperti bull riding dan bungee trampoline. Sementara area Otoground yang didukung oleh komunitas otomotif KASKUS bersama Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), menghadirkan program community riding, tamiya championship, pameran mobil unik, juga scooter contest. Tidak hanya itu, para influencer terkini tanah air juga akan meramaikan MARKAS Lounge seperti Atta Halilintar, Fathia Izzati, Shirinz & Darienz, Sabrina Sameh, Lola Zeita, dan Jiewa Zieri. Adapun para pengunjung bisa menikmati pertunjukkan musik dari musisi ternama sepeti Jaz, Danilla, Fourtwenty, HiVi, RAN, Ari Lasso, Naif, dan PADI di MARKAS Mainstage.
Hal baru dan menarik yang dihadirkan MARKAS 2018 adalah MARKAS Treasure Hunt, program berhadiah berbasis QR Code, dimana pengunjung diajak untuk menjelajahi setiap area di MARKAS dan melakukan scan QR Code yang terdapat di dalam aplikasi KASKUS, untuk mendapatkan e-coupon. Pengunjung cukup sign-up atau login ke aplikasi KASKUS untuk melihat QR Code unik yang mereka miliki. Pengunjung yang mengumpulkan e-coupon lebih banyak akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangkan berbagai hadiah mulai dari sepeda motor Yamaha N-MAX, drone DJ mavic, kamera Canon G7X, Apple Watch Series 3, dan Nintendo Switch.
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS menyatakan, “Kebersamaan dengan komunitas merupakan salah satu hal yang terus kami jaga, karenanya kami berusaha untuk konsisten mengadakan MARKAS sebagai ajang kopdar tahunan. Festival ini menunjukkan keragaman, kekompakkan, dan keunikan dari komunitas maupun seller di KASKUS yang biasanya hanya bisa diamati melalui interaksinya di forum saja dan diharapkan bisa menjadi sarana memperkenalkan KASKUS kepada para pengunjung non-Kaskuser untuk kemudian bergabung di KASKUS.”
“Khusus untuk Kaskuser, kehadiran QR Code menjadi salah satu fitur baru dari KASKUS yang kami luncurkan secara khusus saat gelaran MARKAS dengan tujuan memberikan pengalaman baru dan unik bagi Kaskuser yang seringkali mengadakan acara independen bersama komunitasnya. Fitur baru ini ditujukan untuk memfasilitasi kebutuhan mereka dalam menyelenggarakan acara, mengatur undangan & pengganti buku tamu. Kedepannya akan digunakan juga untuk event KASKUS lainnya,” tambah Ronny.
Michael Bayu Sumarijanto, selaku Direktur Dyandra Promosindo mengatakan “Antusiasme dan ekspektasi tinggi dari komunitas KASKUS menjadi tantangan bagi kami setiap tahunnya dalam mengemas MARKAS menjadi sebuah festival yang unik dan tidak terlupakan bagi para pengunjung. Karena itu, kami berusaha untuk mengeksplor hal - hal yang sekiranya disukai dan relevan dengan komunitas ataupun target pengunjung MARKAS. Kehadiran musisi ternama dari generasi 90-an hingga terkini, para influencer muda, dan ragam aktivitas di area Playground juga Otoground kami harapkan bisa memberikan pengalaman festival yang menyenangkan bagi para pengunjung.”
Program Sakuku BCA di MARKAS 2018
Senior Vice President Marketing Communication PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Norisa Saifuddin, mengatakan, "Kami senang dapat berkolaborasi dengan KASKUS dalam menyelenggarakan MARKAS (Market x Komunitas) 2018 di mana tahun ini BCA mendukung sepenuhnya sebagai sponsor utama. Melalui gelaran ini, kami berharap dapat memfasilitasi generasi millenials ‘zaman now’ untuk lebih eksis di berbagai bidang yang digeluti seperti fashion, food, lifestyle, melalui kegiatan kopi darat MARKAS 2018. Untuk memberi lebih banyak keuntungan kepada nasabah setia, Kami menyediakan program khusus bagi pengguna Sakuku BCA seperti pembayaran tiket masuk dengan harga spesial, program diskon 50% untuk pembelian Official Merchandise KASKUS, lelang gadget hingga program Happy Hour di tenant makanan diskon 61% “.
Sakuku BCA sebagai sponsor utama MARKAS memberikan beragam keuntungan bagi para pengunjung seperti pembelian tiket masuk on the spot MARKAS menggunakan Sakuku hanya senilai Rp 61,- mulai pukul 11.00 - 16.00. Pengunjung MARKAS yang mengikuti program MARKAS Treasure Hunt bisa mendapatkan 100 poin e-coupon jika melakukan download dan Top Up Sakuku sebesar Rp 100.000,-, dan 50 poin e-coupon untuk pembelian Flazz, membuka rekening BCA atau apply kartu kredit BCA.
Selain Sakuku BCA, MARKAS 2018 juga didukung oleh TOP Coffee, Bolt, Tolak Angin, Samsung, Idemitsu, Mie Sedaap, Fruit Tea, dan Garasi.id. Bagi Kaskuser dan masyarakat umum yang ingin mengunjungi MARKAS, bisa melakukan pembelian tiket senilai Rp 40.000,- secara online sebelum hari-H pelaksanaan melalui www.markas.id.
-- Selesai --