Jakarta, 31 Oktober 2016 – KASKUS, social commerce platform terbesar di Indonesia, menutup bulan Oktober dengan meraih tiga penghargaan dari dua lembaga berbeda. Pertama, KASKUS meraih penghargaan The Best Brand Engagement Activation 2016 untuk program KASKUS Cendolin Indonesia dan Best of The Best Promotion and Selling Activation 2016 untuk program MARKAS (Market & Komunitas) dari Indonesia Most Experiental Brand Activation Awards 2016 yang diselenggarakan oleh MIX Magazine. Sementara yang kedua, KASKUS juga menjadi salah satu pemenang ID Website Awards melalui kategori Komunitas dan Lembaga Nirlaba yang diselenggarakan oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia).
Andrew Darwis, Founder & Chief Community Officer KASKUS menyatakan “Kami sangat berterima kasih dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh MIX Magazine dan PANDI. Penghargaan ini merupakan pencapaian tersendiri bagi kami yang tahun ini memasuki tahun ke-17 eksis sebagai perusahaan internet di Indonesia dengan segala tantangan dan perkembangan industri saat ini. Kami persembahkan penghargaan ini untuk Kaskuser yang terus loyal dan memberikan dukungan kepada kami.”
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS mengatakan “Penghargaan ini merupakan bukti bahwa KASKUS bisa tetap eksis dan berkembang karena loyalitas Kaskuser dan dukungan positif yang diberikan untuk kebaikan KASKUS. Kedepannya kami akan tetap konsisten untuk berinovasi menghadirkan produk serta layanan terbaik, juga event offline yang mengedepankan kebutuhan Kaskuser. Kami harap bisa terus maju bersama Kaskuser.”
Kilas balik mengenai MARKAS (Market & Komunitas), offline marketplace pertama yang diinisiasi oleh KASKUS dan bekerjasama dengan Dyandra Promosindo. Dilaksanakan pada 27 – 28 Mei 2016, MARKAS berhasil mengumpulkan 164 seller dan UKM, diikuti oleh Top 20 Komunitas KASKUS dan dihadiri oleh lebih dari 20.000 pengunjung (http://kask.us/ifRg7). Sementara KASKUS Cendolin Indonesia merupakan inisiasi KASKUS untuk berbagi di bulan Ramadhan dan mengenalkan KASKUS lebih luas kepada masyarakat Indonesia melalui minuman cendol yang juga merupakan salah satu istilah khas KASKUS. Bekerjasama dengan 54 regional di Indonesia, KASKUS berhasil membagikan 19.590 gelas cendol secara serempak dan memecahkan rekor MURI sebagai “Pembagian Cendol Terbanyak” (http://kask.us/h34Ok).
- Selesai -
Tentang KASKUS
KASKUS – Indonesia’s biggest social commerce platform (http://www.kaskus.co.id/) dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website social commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (JB). KASKUS memiliki lebih dari 8,5 juta member yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya. Dengan 2,5 juta followers Twitter dan lebih dari 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 150 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.
Untuk informasi lebih lanjut, harap menghubungi:
Quary Mitratama, PR & Partnership Manager
0811 1010796 / quary.mitratama@kaskusnetworks.com
Marsha Zakia Karindra, Partner & Media Relations
0878 8373 9697 / marsha.karindra@kaskusnetworks.com