Jakarta, 26 Oktober 2016 – KASKUS, social commerce platform terbesar di Indonesia, mengumumkan kerjasama dengan beberapa content platform dengan membentuk sebuah jaringan konten yang disebut KASKUS Networks. Bekerjasama dengan beragam content platform di bidang berita, gaya hidup, perempuan, opini, isu sosial, politik, anak muda hingga olahraga, KASKUS Networks merupakan inisiasi dari KASKUS untuk mensinergikan content platform lokal dan membangun ekosistem bisnis konten yang positif serta saling mendukung. Kini, member dari KASKUS Networks antara lain adalah Infokost.id, Bolalob.id, Opini.id, Womantalk, dan Beritagar.id.
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS menyatakan “Kami mengajak seluruh content platform lokal di Indonesia untuk bergabung dengan KASKUS Networks dan membangun ekosistem content platform yang positif dan saling mendukung. Sinergi ini juga tentunya akan memberikan value lebih bagi setiap member baik dari sisi user, traffic, revenue maupun SEO. Kami akan memaksimalkan penggunaan seluruh channel baik website, mobile web, mobile apps, hingga social media sebagai bagian dari KASKUS Networks untuk memberikan pengalaman dan hasil terbaik bagi brand yang bekerjasama dengan kami.”
KASKUS Networks memungkinkan setiap member untuk saling melakukan cross-promotion (konten, post media sosial, press event, commercial event, community gathering dsb) dan cross-audience yang bertujuan untuk memperkuat positioning di platform online maupun offline.
Martin B. Hartono, Chief Executive Officer KASKUS, menambahkan “Kami terbuka bagi setiap content platform yang ingin bergabung karena kami harap kedepannya KASKUS Networks bisa menjadi salah satu leading content & advertising network di Indonesia dan membawa content platform lokal secara bersama-sama lebih eksis di panggung global.”
Sebagai salah satu member dari KASKUS Networks, Frandy Wirajaya Sugianto CEO Global Visi Media menyatakan “Kami menyambut dengan terbuka dan semangat positif atas inisiatif KASKUS Networks ini. Kami percaya sinergi ini akan memberikan banyak keuntungan bagi semua pihak terkait, termasuk partner dan brand, serta audience dari masing-masing member.”
Global Visi Media merupakan salah satu perusahaan yang berada dibawah manajemen GDP Venture dan memiliki beberapa properti yakni Infokost.id, Opini.id, WomanTalk, dan Bolalob.com
- Selesai -
Tentang KASKUS
KASKUS – Indonesia’s biggest social commerce platform (http://www.kaskus.co.id/) dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website social commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (JB). KASKUS memiliki lebih dari 9 juta member yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya. Dengan 2,5 juta followers Twitter dan lebih dari 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 150 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.
Untuk informasi lebih lanjut, harap menghubungi:
Quary Mitratama, PR & Partnership Manager
0811 1010796 / quary.mitratama@kaskusnetworks.com
Marsha Zakia Karindra, Partner & Media Relations
0878 8373 9697 / marsha.karindra@kaskusnetworks.com