Jakarta, 18 Agustus 2016 – Sebagai karya asli anak bangsa Indonesia, KASKUS berupaya untuk mengedepankan unsur lokal dan kecintaan akan Indonesia. “KASKUS Merah Putihkan Indonesia” merupakan salah satu perwujudan hal tersebut. Acara ini adalah kompetisi video yang diadakan oleh KASKUS dan Pepsodent bersama dengan Kaskuser di 53 regional seluruh Indonesia. Kompetisi ini adalah salah satu cara KASKUS untuk mendukung nilai-nilai tradisi masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71.
“KASKUS Merah Putihkan Indonesia” mengajak Kaskuser di 53 regional seluruh Indonesia untuk menunjukkan kreativitas saat mendekorasi lingkungan sekitar hunian mereka dengan nuansa merah putih, yang berpusat di enam titik seperti gapura, portal, pos kamling, pot bunga, tiang bendera dan tiang alamat jalan. Masing-masing proses kreativitas di enam titik tersebut harus direkam dan diunggah ke YouTube dalam enam video berbeda, dan selanjutnya dibagikan videonya di KASKUS. Dengan cara itulah para Kaskuser dengan resmi ikut berpartisipasi dalam “KASKUS Merah Putihkan Indonesia”.
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS mengatakan bahwa “Peringatan hari kemerdekaan Indonesia sudah menjadi tradisi lokal, ornamen merah putih khas kemerdekaan mewarnai setiap daerah dari Sabang sampai Merauke. Melalui kompetisi ini, kami bertujuan untuk melestarikan tradisi lokal dan semangat perjuangan serta menantang kreativitas setiap regional dalam menghias lingkungan hunian mereka dengan ornamen merah putih. Kami harap kompetisi ini juga bisa meningkatkan kerjasama dan kekompakkan Kaskuser di setiap regional.”
KASKUS dan Pepsodent memilih 3 regional sebagai pemenang yang memenuhi kriteria penjurian yakni kelengkapan data 6 video, menggunakan ornamen bungkus Pepsodent merah putih, mengunggah video di YouTube dengan akun regional, dan embed video ke Forum Lounge Video KASKUS. Ketiga pemenang kompetisi ini yakni Minangkabau sebagai pemenang pertama dengan hadiah sebesar 12,5 juta rupiah, Jember sebagai pemenang kedua dengan hadiah sebesar 7,5 juta rupiah, dan Banyumas sebagai pemenang ketiga dengan hadiah sebesar 5 juta rupiah. Selain itu, 10 regional yang videonya mendapatkan Likes terbanyak masing-masing mendapatkan hadiah 2,5 juta rupiah dari KASKUS dan Pepsodent adalah Banyumas, Karesidenan Madiun, Madura, Bengkulu, Bogor, Jember, Minangkabau, Solo, Palembang dan Jakarta (http://kask.us/ihWif).
Tidak hanya kompetisi “KASKUS Merah Putihkan Nusantara”, KASKUS juga mengajak Kaskuser untuk berpartisipasi dalam Simfoni Kaskuser Untuk Indonesia http://kask.us/ihwZ8, sebuah ajakan bagi Kaskuser untuk menyanyikan lagu nasional “Indonesia Pusaka” dan mengunggahnya di YouTube lalu share ke Lounge Video KASKUS hingga tanggal 30 Agustus 2016. Sebanyak 16 Kaskuser terpilih mendapatkan kesempatan untuk masuk ke dalam video kolase SimfoniKASKUS bersama dengan artis Tanah Air dan mendapatkan hadiah yakni KASKUS Plus (1 bulan) + Badge Spesial SimfoniKASKUS, Official Merchandise KASKUS dan Jaket KASKUS Special Edition.
- Selesai -
Tentang KASKUS
KASKUS – Indonesia’s biggest social commerce platform (http://www.kaskus.co.id/) dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website social commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (JB). KASKUS memiliki lebih dari 8,5 juta member yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya. Dengan 2,5 juta followers Twitter dan lebih dari 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 150 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.
Untuk informasi lebih lanjut, harap menghubungi:
Quary Mitratama, PR & Partnership Manager
0811 1010796 / quary.mitratama@kaskusnetworks.com
Marsha Zakia Karindra, Partner & Media Relations
0878 8373 9697 / marsha.karindra@kaskusnetworks.com