“KASKUS Cendolin Indonesia” ke-2 Bagikan 23.826 Gelas Cendol dan 17.707 Donat Serentak di 54 Regional se-Indonesia dan 1 Regional Malaysia
Jakarta, 29 Juni 2016 – KASKUS (www.kaskus.co.id), social commerce platform pertama dan terbesar di Indonesia kembali melaksanakan program “KASKUS Cendolin Indonesia” ke-2 secara serentak melalui offline dan online pada Jumat, 24 Juni 2016 di 54 Regional se-Indonesia dan 1 Regional Malaysia yang didukung oleh Smartfren. Bekerjasama dengan para Kaskuser (re: member KASKUS) di setiap regional, “KASKUS Cendolin Indonesia” ke-2 berhasil membagikan sebanyak 23.826 gelas cendol, 17.707 donat, dan stiker inspirasi kepada masyarakat menjelang waktu berbuka. Tidak hanya membagikan cendol secara offline, KASKUS juga membagikan 10 poin cendol online kepada para Kaskuser yang posting thread atau post reply. Selain itu, Kaskuser juga bisa memainkan games online Cendol Factory di cendolfactory.kaskus.co.id.
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS menyatakan bahwa “Antusiasme dan kebersamaan Kaskuser di 54 regional se-Indonesia dalam melaksanakan “KASKUS Cendolin Indonesia” tahun lalu mendorong kami untuk kembali mengadakannya tahun ini. Dukungan dari Kaskuser atas terlaksananya program ini semakin mempertegas bahwa mereka adalah kekuatan dari KASKUS, mengingat kami tidak memiliki officer di regional. Selain semangat berbagi di bulan Ramadhan, melalui cendolin ini juga kita bersama-sama ingin memperkenalkan KASKUS dengan keunikan khas Indonesia-nya secara lebih luas lagi.”
“Setiap tahun kami ingin menghadirkan hal yang baru di program “KASKUS Cendolin Indonesia”. Mengingat Kaskuser tidak hanya terbatas di Indonesia, kami juga mengajak regional yang ada di Malaysia untuk turut meramaikan program ini mengingat kemiripan budaya antara Indonesia dan Malaysia juga banyaknya masyarakat Indonesia yang berdomisili disana. Diharapkan dengan pelaksanaan di Malaysia bisa sekaligus menguatkan identitas cendol sebagai minuman khas Indonesia dan mengenalkan KASKUS kepada masyarakat Malaysia.” tambah Ronny.
Mengangkat tagline “Segelas Cendol, Ribuan Inspirasi” di tahun ini, “KASKUS Cendolin Indonesia” hadir di 54 regional se-Indonesia dan 1 regional Malaysia dengan tujuan berbagi kebaikan dan menginspirasi masyarakat melalui pembagian minuman khas berbuka puasa di Indonesia yakni Cendol beserta donat dan stiker dengan quote inspiratif. Setiap regional yang berpartisipasi diberikan kebebasan untuk menuangkan ide-ide kreatif dalam membagikan cendol serta donat kepada masyarakat di daerahnya, tentunya KASKUS turut membantu dalam mendanai kegiatan offline tersebut. Pembagian ini diharapkan dapat menjadi pengingat masyarakat untuk berkreasi dan melakukan hal positif khususnya di momen bulan suci Ramadhan. Cendol dan Donat sendiri merupakan istilah populer yang sering digunakan oleh Kaskuser. Cendol adalah istilah untuk memberikan reputasi positif bagi Kaskuser sementara Donat merupakan istilah dari donatur di KASKUS.
Setiap regional berkreasi secara maksimal untuk meramaikan “KASKUS Cendolin Indonesia” di setiap daerahnya, salah satunya adalah regional Jember. Vita Opica, koordinator regional Jember menjelaskan, “KASKUS Cendolin Indonesia” tahun ini di Jember lebih seru dan ramai karena kita kerjasama sama beberapa pihak untuk bagiin cendol dan donat. Di awal rencana, kita ajak Gus Ning (Duta Wisata Jember) dan Komunitas Papua di Jember untuk ikut meramaikan “KASKUS Cendolin Indonesia”. Kebetulan pas hari H ada beberapa “bule” dari Spanyol yang ngeliatin pas mau pembagian cendol dan donat, spontan kita kasih mereka kaos KASKUS dan ajakin untuk ikutan. Jadinya seru dan ramai banget sampai menarik perhatian masyarakat. Kita juga berhasil bagiin 1.000 gelas cendol ke masyarakat Jember.”
KASKUS Cendolin Indonesia pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015 dan mendapatkan rekor dari MURI dengan kategori “Pembagian Cendol Terbanyak” melalui 19.590 gelas cendol yang berhasil dibagikan. Keseruan pembagian cendol di setiap regional dapat dilihat di media sosial melalui hashtag #KASKUSCendolin dimana Kaskuser mengunggah serunya pembagian cendol di setiap regional atau dengan klik link ini http://kask.us/igldx.
- Selesai -
Tentang KASKUS
KASKUS – Indonesia’s biggest social commerce platform (http://www.kaskus.co.id/) dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website social commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (JB). KASKUS memiliki lebih dari 8,5 juta member yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya. Dengan 2,5 juta followers Twitter dan lebih dari 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 150 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.
Untuk informasi lebih lanjut, harap menghubungi:
Quary Mitratama, PR & Partnership Manager
0811 1010796 / quary.mitratama@kaskusnetworks.com
Marsha Zakia Karindra, Partner & Media Relations
0878 8373 9697 / marsha.karindra@kaskusnetworks.co