Kenapa transaksi Ane berubah jadi “Pengaduan Sedang Dalam Proses?
Jika Agan melihat tombol Lihat Pengaduan di transaksi Agan, itu berarti Buyer membuat laporan pada KASKUS. Segera tanggapi ya Gan di Resolution Center untuk menyelesaikannya.
Apa itu Resolution Center?
Sebuah wadah online yang dimiliki KASKUS untuk memfasilitasi pengaduan yang terjadi antara Buyer dan Seller yang menggunakan Kaspay.
Masalah apa saja yang Buyer adukan ke Resolution Center?
- Barang tidak sesuai kondisi.
- Barang tidak sampai tujuan.
- Buyer sudah melunasi pembayaran tapi ternyata stok barang tidak ada.
- Dan lainnya yang terkait dengan transaksi menggunakan Kaspay.
Apa yang terjadi jika Buyer membuat laporan ini?
Dana akan ditahan di KASKUS sampai masalah selesai. Selesai di sini berarti “dana diteruskan kembali ke Seller” atau “dana direfund ke Buyer”, tergantung dengan keputusan kedua belah pihak dan bukti-bukti yang diberikan.
Bagaimana cara Ane memberikan tanggapan terhadap laporan ini?
- Klik tombol Lihat Pengaduan
.
- Agan akan dibawa ke halaman berisi detil laporan.
- Pantau percakapan yang terjadi antara Agan sebagai Seller, Buyer, serta Admin KASKUS.
- Jika Agan memutuskan untuk Refund, klik tombol Refund
.
- Proses Refund akan divalidasi oleh Admin KASKUS sebelum dilanjutkan.
Apakah dari Pihak Seller bisa juga membuat pengaduan?
Maaf ya Gan, untuk saat ini Pengaduan baru bisa dimulai oleh Buyer.