Jakarta, 6 April 2016 – Telah resmi ditandatangani sertifikat kerjasama penjualan pulsa online antara KASKUS, Telkomsel dan SMtel. KASKUS (http://www.kaskus.co.id/), Social Commerce Platform pertama dan terbesar di Indonesia, bekerjasama dengan Telkomsel dan SMtel menghadirkan layanan e-Pulsa (pembelian isi ulang pulsa handphone secara online). Layanan ini dihadirkan kembali dengan berbagai penyempurnaan demi memaksimalkan performanya. Melalui e-Pulsa, Kaskuser (panggilan untuk pengguna KASKUS) dapat langsung melakukan top up (isi ulang) pulsa di KASKUS, tanpa harus membuka aplikasi lain.
Di dunia digital yang semakin mobile, KASKUS menyadari bahwa semakin banyak Kaskuser yang mengakses KASKUS melalui smartphone mereka. Dengan begitu, pulsa sudah menjadi salah satu bagian penting dari kebutuhan sehari-hari untuk menunjang aktivitas dan komunikasi mereka.
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS menambahkan, “Secara konsisten, KASKUS ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Kaskuser. Target kami, Kaskuser bisa memenuhi segala kebutuhan dan keinginan mereka di KASKUS. Saat ini 60% akses KASKUS berasal dari mobile, tentunya kebutuhan pulsa atau paket data selalu ada. Melalui e-Pulsa, Kaskuser dapat dengan mudah membeli pulsa di KASKUS tanpa harus menggunakan aplikasi lain saat sedang mengakses KASKUS dan kehabisan data. Dan kedepannya, fitur ini tidak hanya menyediakan isi ulang khusus Telkomsel, namun juga bisa untuk provider lainnya”
Telkomsel sebagai sebagai operator seluler “Paling Indonesia” dengan semangat membangun negeri, sangat mendukung KASKUS sebagai salah satu karya anak bangsa yang mempelopori social commerce platform digital di Indonesia.
Vice President Channel Management Telkomsel, Mirza Budiwan mengatakan, “Layanan seluler telah menjadi kebutuhan dasar bagi kita semua sehingga dengan memperluas channel distribusi produk dan layanan Telkomsel melalui KASKUS kami dapat terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Kerjasama Telkomsel – KASKUS diharapkan dapat mendukung gaya hidup digital yang semakin diadopsi masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi Telkomsel untuk membangun ekosistem digital di Indonesia”, ujar Mirza.
Direktur PT. Sarana Media Telekomunikasi (SMtel), Eddy Tjandra mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini, SMtel telah resmi masuk ke dalam bisnis penjualan pulsa secara ONLINE. Hal ini merupakan awal yang baik dan akan kita kembangkan lebih lagi, karena mengingat Sistem ONLINE merupakan cara bertransaksi di masa depan
Pembelian e-Pulsa ini sangat mudah, Kaskuser dapat membuka halaman (https://epulsa.kaskus.co.id/), pilih provider dan nominal pulsa yang diinginkan setelah itu, selesaikan pembayaran. Kini e-Pulsa menyediakan alternatif pembayaran baru selain KasPay (https://www.kaspay.com/) yaitu Klik BCA.
Telkomsel merupakan operator seluler yang paling banyak digunakan oleh Kaskuser yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Dan KASKUS dengan bangga menjadi mitra pertama Telkomsel dan SMtel dalam penjualan pulsa melalui online channel. Di masa launching ini, terdapat beragam promo menarik dimana setiap pembelian pulsa akan mendapatkan tambahan pulsa.
KASKUS – Indonesia’s biggest social commerce platform (http://www.kaskus.co.id/) dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (FJB). KASKUS menempati posisi ke-7 untuk top website di Indonesia (Alexa, Januari 2015) dan memiliki 8,5 juta lebihmember yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya, dengan 706 juta page views dan 25 juta unique IP. Hingga saat ini KASKUS memiliki 1 jutaseller aktif dan 2 juta listing yang aktif di FJB serta 2,3 juta followers Twitter dan hampir 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 150 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 152 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 103.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 400 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
PT. Sarindo Media Telekomunikasi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi, berdiri sejak 17 Mei 2012 dengan alamat di Jl. Surabaya No. 15, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam mengembangkan dan menjalankan usahanya, PT. Sarindo Media Telekomunikasi mempunyai visi, tumbuh dan berkembang dengan Telkomsel menjadi yang terbaik dan misi untuk mengembangkan bisnis dengan dukungan finansial yang kuat, managemen yang professional dan komitmen tinggi sebagai distributor yang menawarkan produk dan layanan terbaik.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
pr@kaskusnetworks.com