New Discovery Features for Contents and Products
Jakarta, 3 Februari 2015 – KASKUS, komunitas online pertama dan terbesar di Indonesia, mengadakan program “KASKUS Cendolin Indonesia”, yang dilaksanakan secara serempak melalui offline dan online. Lekat dengan kekhasan Indonesia, Cendol sendiri populer didalam KASKUS sebagai istilah untuk memberikan reputasi positif bagi para Kaskuser. Dalam momen Ramadhan ini, KASKUS mengajak para komunitasnya untuk berbagi kebaikan dengan membagikan minuman cendol kepada masyarakat secara serempak di 54 regional di Indonesia dan juga memberikan cendol online secara cuma-cuma kepada lebih dari 8,5 juta Kaskuser di situs KASKUS.
Apa alasan lain yang membuat perubahan ini dirasa perlu?
“Kaskuser selalu menjadi inti eksistensi dari KASKUS yang mendorong KASKUS untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman yang semakin baik bagi mereka. Untuk banyak orang, KASKUS bukan hanya situs komunitas tapi sudah menjadi gaya hidup bahkan mata pencaharian mereka. Seiring dengan berkembangnya mereka (Kaskuser), KASKUS pun harus ikut berkembang agar terus relevan,” ujar Andrew Darwis – Founder KASKUS.
EASIER PRODUCT DISCOVERY
Salah satu perubahan signifikan adalah tampilan baru lapak FJB KASKUS yang lebih mengedepankan visualisasi dan detail informasi produk yang lebih terstruktur. Selain itu, ada penambahan fitur menarik lainnya, seperti:
- Quick Preview. Fitur ini secara praktis menampilkan ringkasan lapak setelah hasil pencarian yang tentunya akan sangat memudahkan user.
- Similar Items. Menampilkan rekomendasi beberapa produk yang serupa dengan apa yang sedang dilihat oleh user. Selain itu user juga bisa melihat produk lain yang ditawarkan oleh penjual yang sama, sehingga bisa menjadi pertimbangan tentang reputasi penjual tersebut.
- More from Forum. Saat tengah mencari produk, tentunya akan lebih lengkap bila user juga bisa mendapat informasi seputar produk tersebut. Untuk itulah fitur baru ini dihadirkan dalam bentuk rekomendasi artikel-artikel produk terkait yang ada di KASKUS Forum.
BETTER CONTENT DISCOVERY
Untuk menghadirkan informasi yang lebih lengkap dan menyeluruh, terdapat penyesuaian navigasi yang akan memberikan lebih banyak link terkait pada Forum maupun FJB KASKUS. Konten headline yang disebut Hot Thread, sebagai konten yang paling legendaris dan sangat diminati user, juga ditempatkan pada halaman Hot Thread Archives. Pada halaman ini, user bisa mencari Hot Thread favorit berdasarkan tanggal atau kata kunci tertentu. Fitur pencarian yang terus disempurnakan juga diharapkan dapat membantu user dalam menjelajahi beragam konten menarik di KASKUS.
Informasi lebih detil tentang fitur baru KASKUS disertakan dalam lampiran dan juga dapat diakses melaluihttp://help.kaskus.co.id/. KASKUS ingin terus menampung kritik dan saran dari user yang selalu berperan aktif mendukung pertumbuhan KASKUS. KASKUS menyediakan link khusus melalui Feedback Forum & Feedback FJB.
KASKUS – The Largest Indonesian Community, dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis saat sedang kuliah di Seattle, Amerika Serikat. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. Saat ini KASKUS adalah situs lokal no. 1 di Alexa dengan unique visitor per bulan mencapai 28 juta.
Andrew Darwis membuat KASKUS pada tanggal 6 November 1999 bersama dua orang temannya sebagai tugas kuliah. Baru di tahun 2008 bersama Ken Dean Lawadinata, Andrew memberanikan diri untuk serius menggarap KASKUS sebagai perusahaan dan membawa semua servernya pulang ke Indonesia. Sebelumnya, Andrew pernah mengambil jurusan Multimedia & Web Design di Art Institute of Seattle dan pernah bekerja sebagai Web Designer di Lyrics.com. Saat ini Andrew juga menjabat sebagai Chief Community Officer (CCO) dibantu dengan lebih dari 100 karyawan KASKUS (KASKUS Officers) dan selalu menyempatkan ‘ngaskus’ di sela-sela kesibukannya.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
pr@kaskusnetworks.com