Jakarta, 20 April 2016 – Bertumbuhnya Financial Technology (FinTech) di Indonesia memberi kemudahan bagi ragam bisnis untuk mengembangkan pengaplikasikannya. KASKUS sebagai social commerce platform pertama dan terbesar di Indonesia, sadar akan hal ini dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan Kaskuser. Bekerjasama dengan BCA Sakuku dan Indomaret, KASKUS menyediakan alternatif metode pembayaran di BranKas untuk mendukung transaksi Jual Beli KASKUS, serta dengan Telkomsel dan SMtel dalam penyediaan pulsa secara online.
Layanan e-Pulsa kembali hadir dengan ragam penyempurnaan demi menghadirkan performa yang maksimal bagi Kaskuser. Dengan perkembangan gaya hidup mobile, dimana 60% Kaskuser juga mengakses KASKUS melalui perangkat mobile, layanan e-Pulsa akan memudahkan Kaskuser melakukan isi ulang pulsa tanpa harus membuka aplikasi lainnya. KASKUS juga menjadi mitra pertama dari Telkomsel dan SMTel dalam melakukan penjualan pulsa melalui online channel.
“Kerjasama dengan Telkomsel dan SMTel merupakan langkah strategis yang kami ambil untuk memenuhi kebutuhan para Kaskuser dengan menghadirkan kembali layanan e-Pulsa. Melihat gaya hidup sebagian Kaskuser saat ini yang sudah mobile, kebutuhan akan pulsa maupun paket data tentunya besar untuk tetap terkoneksi ke dunia digital. Dengan kerjasama ini, kami berusaha memudahkan Kaskuser dengan mengakomodir kebutuhan tersebut sehingga saat mereka mengakses KASKUS pun, mereka bisa sambil melakukan isi ulang pulsa. Tentunya selain Telkomsel, kami juga akan melakukan kerjasama dengan provider lainnya kedepannya.” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.
Sebagai salah satu perusahaan dibawah naungan GDP Venture, KASKUS juga terus berinovasi dalam mendukung KASKUS Jual Beli dengan menghadirkan alternative pembayaran baru di BranKas yakni BCA Sakuku dan Indomaret. Kerjasama KASKUS dengan dua perusahaan terkemuka di Indonesia ini diyakini akan semakin mengakomodir kebutuhan berbelanja Kaskuser mengingat keduanya memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, kedua alternatif ini memberikan pilihan pembayaran teraman serta ternyaman sesuai dengan karakter Kaskuser.
“Kami selalu mendengarkan kebutuhan yang diinginkan oleh Kaskuser khususnya dalam melakukan jual beli secara online, termasuk mengenai pilihan channel pembayaran yang aman. Melihat Kaskuser itu terdiri dari ragam karakter dan kalangan; ada yang memang sudah sangat mobile dan mengutamakan kepraktisan namun ada juga yang belum mengenal baik produk finansial atau transaksi online sehingga memilih cara konvensional, sehingga BCA Sakuku dan Indomaret akan menjadi pilihan yang pas bagi mereka. Kami harap dengan kehadiran alternatif ini akan semakin menyempurnakan pengalaman jual beli Kaskuser di KASKUS.” tambah Ronny.
Kaskuser yang ingin melakukan pembayaran dengan BCA Sakuku maupun Indomaret sangatlah mudah dan praktis. Setelah melakukan pembelian, Kaskuser dapat memilih sistem pembayaran yang diinginkan pada halaman Checkout. Bagi yang memilih BCA Sakuku, pilihan tersebut kemudian akan menampilkan QR Code yang hars discan dengan aplikasi Sakuku kemudian memasukkan enam digit pin Sakuku untuk menyelesaikan pembayaran. Sementara jika memilih Indomaret, akan menghasilkan kode pembayaran yang dapat ditunjukkan ke kasir Indomaret untuk menyelesaikan pembayaran.
Sementara itu, Kaskuser yang ingin melakukan pembelian pulsa bisa langsung membuka halaman (https://epulsa.kaskus.co.id/), pilih provider dan nominal pulsa yang diinginkan setelah itu, kemudian menyelesaikan pembayaran dengan KasPay atau KlikBCA.
Melalui kerjasama dengan BCA Sakuku dan Indomaret, maka semakin melengkapi pilihan pembayaran di BranKas selain transfer bank dan KlikBCA.
KASKUS – Indonesia’s biggest social commerce platform (http://www.kaskus.co.id/) dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (FJB). KASKUS menempati posisi ke-7 untuk top website di Indonesia (Alexa, Januari 2015) dan memiliki 8,5 juta lebihmember yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya, dengan 706 juta page views dan 25 juta unique IP. Hingga saat ini KASKUS memiliki 1 jutaseller aktif dan 2 juta listing yang aktif di FJB serta 2,3 juta followers Twitter dan hampir 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 150 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.
GDP Venture merupakan venture builder yang memiliki fokus pada dunia digital baik komunitas, media, commerce dan perusahaan yang menyediakan solusi di industri konsumen internet di Indonesia. Didirikan pada tahun 2010, GDP Venture tidak hanya fokus sebagai venture capital, tetapi juga memberikan kontribusi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia. GDP Venture memiliki tujuan untuk menciptakan ekosistem yang sehat dalam membentuk perusahaan digital kelas dunia yang didukung oleh tim yang terdiri dari technopreneur kompeten, insinyur, ahli produk dan pemasar.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
pr@kaskusnetworks.com