Jakarta, 24 Maret 2016 – KASKUS (http://www.kaskus.co.id), komunitas online pertama dan terbesar di Indonesia yang bernaung di bawah GDP Venture, sebuah venture builder yang dikepalai oleh Martin Hartono sebagai salah satu penerus dari keluarga konglomerasi paling terkemuka di Indonesia, meraih penghargaan internasional PR Awards 2016 dari Majalah Marketing Singapura sebagai “Best Digital Communication Strategy”. Penghargaan ini yang diikuti oleh 400 partisipan dari berbagai negara seperti Australia, India, Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura dan Filipina.
Menempati posisi ketiga sebagai “Best Digital Communication Strategy” melalui programnya KASKUS Cendolin Indonesia, mengukuhkan posisi KASKUS sebagai social commerce platform yang mempunyai kekuatan yang berasal dari solidaritas Kaskuser di seluruh Indonesia yang senantiasa mendukung perkembangan KASKUS.
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS mengatakan “Kami sangat bangga bisa meraih penghargaan International sebagai “Best Digital Communication Strategy” di PR Awards 2016 ini melalui Program KASKUS Cendolin Indonesia. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa eksistensi dari kekuatan komunitas online KASKUS diakui tidak saja oleh warga Indonesia tapi juga International, terlebih lagi penguna KASKUS yang memang tersebar tidak saja di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lain di dunia. Program KASKUS Cendolin Indonesia yang dilaksanakan pada Ramadhan tahun lalu ini memang mensinergikan antara solidaritas Kaskuser di 54 regional di Indonesia dengan kultur berbuka puasa bersama dengan minuman manis khas Indonesia, cendol, yang juga merupakan salah satu istilah yang identik di KASKUS.”
Andrew Darwis, Founder KASKUS menambahkan, “Penghargaan yang diraih oleh KASKUS ini tidak terlepas dari dukungan komunitas KASKUS di seluruh regional di Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas dukungan komunitas kepada KASKUS meskipun semua koordinasi dilakukan melalui platform digital mengingat kami tidak memiliki representative di tiap regional Indonesia. Tentunya penghargaan ini akan mendorong KASKUS untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh Kaskuser.”
Didirikan tahun 2002, Majalah Marketing merupakan majalah kredibel dan ternama yang menjadi sumber informasi terkait iklan, marketing dan intelegensi media yang tersebar di Singapura, Hong Kong dan Malaysia. Sementara PR Awards diluncurkan pada tahun 2014 oleh Majalah Marketing Singapura yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap brand di lingkup Asia Tenggara yang mengaplikasikan komunikasi strategis terbaik pada program PR yang dijalankan. Finalis dan pemenang dari PR Awards 2016 dipilih oleh deretan juri terkenal dan kompeten di bidang Public Relations, dimana mereka memberikan penilaian atas suatu program dengan mempertimbangkan beberapa kriteria seperti tantangan utama, strategi,
Program KASKUS Cendolin Indonesia merupakan program yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 2015, dimana KASKUS berkoordinasi dengan semua komunitas yang tersebar di 54 regional di Indonesia untuk membagikan minuman khas Indonesia, Cendol, secara serentak pada saat menjelang berbuka puasa. Cendol juga merupakan salah satu istilah untuk reputasi positif di forum KASKUS. Program yang dilaksanakan secara serempak ini berhasil membagikan 19.590 gelas cendol di 54 regional dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai “Pembagian Cendol Terbanyak”.
Informasi lebih lanjut mengenai penghargaan ini bisa ditemukan di http://www.marketing-interactive.com/pr-awards/sea/
KASKUS - The Largest Indonesian Community, dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (FJB). KASKUS menempati posisi ke-7 untuk top website di Indonesia (Alexa, Januari 2015) dan memiliki 8 juta lebih member yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya, dengan 706 juta page views dan 25 juta unique IP. Hingga saat ini KASKUS memiliki 1 juta seller aktif dan 2 juta listing yang aktif di FJB serta 2,3 juta followers Twitter dan hampir 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 100 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.
GDP Venture merupakan venture builder yang memiliki fokus pada dunia digital baik komunitas, media, commerce dan perusahaan yang menyediakan solusi di industri konsumen internet di Indonesia. Didirikan pada tahun 2010, GDP Venture tidak hanya fokus sebagai venture capital, tetapi juga memberikan kontribusi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia. GDP Venture memiliki tujuan untuk menciptakan ekosistem yang sehat dalam membentuk perusahaan digital kelas dunia yang didukung oleh tim yang terdiri dari technopreneur kompeten, insinyur, ahli produk dan pemasar.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
pr@kaskusnetworks.com