Jakarta, 6 November 2015 – KASKUS, komunitas online pertama dan terbesar di Indonesia, meluncurkan ragam fitur baru sebagai pendukung Jual Beli, aplikasi mobile khusus Jual Beli, serta penyempurnaan premium membership bagi para Kaskuser. Bertepatan dengan ulang tahun ke-16 ini, KASKUS mengemas pengenalan fitur baru ini melalui social movement“MAR16ERAK” (Baca: Mari Gerak) sejalan dengan identitasnya sebagai social commerce.
Fitur – fitur baru dalam Jual Beli yang diperkenalkan oleh KASKUS antara lain Verified Seller, rekening bersama KASKUS dengan sebutan BranKas, shipping system, merchant dashboard, feedback system dan juga resolution center. Selain itu, KASKUS juga meluncurkan aplikasi beta mobile khusus Jual Beli di Android dan iOS yang bertujuan untuk memenuhi keinginan Kaskuser sehingga akses Jual Beli dapat lebih cepat dan mudah. KASKUS juga melakukan penyempurnaanpremium membership kepada Kaskuser yang dinamakan KASKUS Plus.
Andrew Darwis, Founder dan Chief Community Officer KASKUS menyatakan bahwa “Pencapaian KASKUS di tahun ke-16 ini tidak terlepas dari dukungan dan loyalitas para Kaskuser terhadap kami. Kenyamanan para Kaskuser dalam mengakses KASKUS merupakan prioritas dan dorongan bagi kami untuk mengembangkan fitur – fitur yang sesuai dengan kebutuhan Kaskuser. Peluncuran fitur terbaru Jual Beli, khususnya Verified Seller dan BranKas, serta aplikasi mobile khusus Jual Beli ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan inovasi secara kontinyu. Hal ini juga bertujuan untuk menjamin kepercayaan serta keamanan Kaskuser dalam melakukan jual beli di KASKUS.”
Melalui social movement “MAR16ERAK”, KASKUS mengajak Kaskuser untuk mengumpulkan donasi berupa masker N95, oksigen, atau pun obat-obatan yang berkaitan dengan ISPA, dan akan didistribusikan ke 7 kota di Indonesia yakni Palembang, Riau, Jambi, Bengkulu, Padang, Palangkaraya, dan Pontianak oleh komunitas KASKUS di masing-masing daerah.
“Pengenalan fitur baru KASKUS melalui social movement “MAR16ERAK” ini sejalan dengan identitas kami sebagai social commerce. Tahun ini kami melakukan hal berbeda dengan memanfaatkan penggunaan fitur kami sebagai cara untuk mengajak Kaskuser berkontribusi mengumpulkan donasi bagi saudara – saudara di daerah yang menjadi korban polusi asap akibat kebakaran hutan. Kami juga sangat senang atas dukungan dan kerjasama rekan-rekan komunitas KASKUS di daerah dalam mendistribusikan donasi.” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.
Ronny menambahkan, “Dukungan mereka menandakan bahwa keberadaan dan kekuatan dari komunitas KASKUS merupakan inti eksistensi KASKUS hingga saat ini. Untuk menjaganya, kami akan terus fokus dalam mengembangkan teknologi maupun fitur di KASKUS agar tetap relevan dan memenuhi kebutuhan para Kaskuser.”
Kaskuser dapat berpartisipasi dalam social movement “MAR16ERAK” yang akan dilaksanakan selama bulan November dan ikut mendonasikan bantuan melalui beberapa cara yakni, mengikuti KASKUS Online Bazar edisi spesial Ulang Tahun dan memberikan tips pada BranKas, kompetisi poster “Tunjukkan Kepedulian Dengan Kreativitas” di Forum, registrasi KASKUS Plus, serta aktivasi #MAR16ERAK di media sosial. Selain itu, KASKUS menyediakan lapak khusus artis yang menjual barang layak pakai dan seluruh penjualannya didonasikan untuk pembelian masker N95 yakni Rio Dewanto, Rayi RAN, Daniel Mananta, Ronal Surapraja, Tieke Priyatna Kusuma, Danang & Darto, Duo Serigala, Sogi (Extravaganza), Ricky Harun, Intan Ayu, Cakra Khan, Anji, Ade Govinda, dan masih banyak lagi.
KASKUS - The Largest Indonesian Community, dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis saat sedang kuliah di Seattle, Amerika Serikat. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (FJB).
KASKUS menempati posisi ke-7 untuk top website di Indonesia (Alexa, Januari 2015) dan memiliki 8 juta lebih member yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya, dengan 706 juta page views dan 25 juta unique IP. Hingga saat ini KASKUS memiliki 1 juta seller aktif dan 2 juta listing yang aktif di FJB serta 2,3 juta Followers twitter dan hampir 1 juta FB Fans Page. Saat ini lebih dari 100 KASKUS Officers yang ‘bermain’ disini.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
pr@kaskusnetworks.com