Dukung Perkembangan e-Sports di Indonesia, Final KASKUS Battleground DOTA 2 Championship Dilaksanakan di BEKRAF Game Prime
Jakarta, 31 Juli 2017 – Melihat antusiasme yang besar dari pecinta game di Indonesia, khususnya Kaskuser terhadap DOTA 2, KASKUS telah menghadirkan forum khusus DOTA 2 dan juga menyelenggarakan KASKUS Battleground DOTA 2 Championship selama bulan Januari – April lalu, yang dibagi menjadi 4 wave. Babak penyisihan yang bisa disaksikan secara live streaming ini berhasil mencapai lebih dari 1 juta views di microsite battleground.kaskus.id dan diikuti oleh total 320 tim. Sebanyak 8 tim yakni TP.NND, EVOS, BOOM.ID, The Guardian, Pandora E-Sports, Recca E-Sports, Underground Infinite/ King Capo, dan RexRegumQeon (RRQ) kemudian terpilih untuk bertanding pada babak Final KASKUS Battleground DOTA 2 Championship yang dilaksanakan pada Minggu, 30 Juli 2017 di acara BEKRAF Game Prime di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta.
Sebanyak 3 tim yang berhasil memenangkan KASKUS Battleground DOTA 2 Championship adalah RexRegumQeon (RRQ) sebagai Juara 1 yang mendapatkan hadiah uang tunai senilai 50 juta rupiah, BOOM.ID sebagai Juara 2 yang mendapatkan hadiah uang tunai senilai 30 juta rupiah dan Recca E-Sports sebagai Juara 3 yang mendapatkan hadiah uang tunai senilai 20 juta rupiah. Babak final yang juga bisa disaksikan secara live streaming melalui akun Facebook KASKUS dan microsite battleground.kaskus.id mencapai viewers yang cukup tinggi yaitu sebanyak lebih dari 9.300 live viewers pada saat event berlangsung dan hingga kini telah mencapai lebih dari 250 ribu viewers.
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS, menyatakan “Kaskuser memiliki minat yang sangat beragam dan juga update sekali dengan tren yang berkembang baik di Indonesia maupun dunia, contohnya seperti tren e-Sport ini khususnya DOTA 2 yang sangat ramai dibahas di forum. Antusiasme yang besar itu kemudian membuat kami tidak hanya memfasilitasi diskusi melalui pembuatan forum khusus DOTA 2 tetapi juga menghadirkan kompetisi KASKUS Battleground DOTA 2 Championship. Kami sangat senang sekali melihat hasil babak final kemarin yang berjalan lancar dan antusiasme Kaskuser yang menonton baik langsung maupun secara live streaming pun antusiasmenya cukup tinggi mengingat ini adalah event e-Sport pertama yang kami lakukan. Kami harap ini bisa menjadi langkah awal kami untuk terus mendukung dan memfasilitasi penyaluran minat dan bakat dari komunitas game online Indonesia.”
“Kami tentunya juga sangat senang sekali bisa bekerjasama dan menjadi bagian dari BEKRAF Game Prime (BGF) dengan menghadirkan final KASKUS Battleground DOTA 2 Championship di main stage BGF kemarin. Kami senang melihat para finalis akhirnya bisa bertemu langsung dan menunjukkan keahliannya bermain dan ditonton oleh para pelaku industri game Indonesia. Kami harap dukungan kami ini bisa menjadi salah satu kontribusi kami dalam memajukan e-Sports di Indonesia”, tambah Ronny.
Dalam pelaksanaan KASKUS Battleground DOTA 2 Championship, KASKUS bermitra dengan Revival TV, perusahaan yang bergerak dalam bidang e-Sport terbesar di Indonesia, untuk memastikan semua kebutuhan dan pelaksanaan kompetisi dari babak penyisihan hingga final berlangsung. Ahmad Syahndy ‘Senz’, CEO Revival TV menyatakan “Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan KASKUS dalam event DOTA 2 Battleground ini. Selama kami melakukan event kompetisi e-Sport, baru kali ini ada kompetisi DOTA 2 Nasional yang bisa mencapai live viewers sebanyak 9.700 orang, karena memang biasanya kompetisi nasional hanya sekitar 3.000 - 5.000 live viewers. Hype dan antusiasme dari KASKUS Battleground sudah terbentuk selama 4 wave dan puncaknya saat grand final kemarin.”
KASKUS Battleground DOTA 2 Championship yang telah dilaksanakan selama 4 wave dari bulan Januari - April 2017 dan babak final pada Minggu, 30 Juli 2017, bisa dinikmati secara live streaming di battleground.kaskus.id dimana dibagikan total hadiah 195 juta untuk finalis dan pemenang. Kedepannya KASKUS juga akan menghadirkan kompetisi e-Sports lainnya yang juga banyak dibincangkan oleh Kaskuser.
-Selesai -
Tentang KASKUS
KASKUS merupakan komunitas online terbesar di Indonesia yang dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 saat berkuliah di Seattle, Amerika Serikat. Setelah kembali ke Indonesia, Andrew kemudian membentuk PT Darta Media Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi KASKUS. KASKUS sebagai social commerce platform memungkinkan komunitas yang bergabung didalamnya untuk mendiskusikan beragam topik dan melakukan transaksi Jual Beli yang aman dan nyaman. KASKUS telah berkembang organik melalui kekuatan word of mouth hingga saat ini telah memiliki hampir 10 juta member dan 20.000 komunitas. KASKUS kini juga memiliki lebih dari 2,5 juta followers di Twitter dan 1 juta followers di Facebook. Saat ini KASKUS sedang membuka kesempatan berkarya bagi 1.000 software engineer untuk mempercepat pengembangan produk KASKUS demi kenyamanan Kaskuser.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Quary Mitratama, PR & Partnership Manager
0811 1010796 / quary.mitratama@kaskusnetworks.com
Marsha Zakia Karindra, Partner & Media Relations
0878 8373 9697 / marsha.karindra@kaskusnetworks.com