KASKUS Chat: Platform Bertukar Pesan Khusus Bagi Kaskuser
Inovasi dalam mendukung interaksi di forum dan JB dengan fitur unik ala KASKUS
Jakarta, 17 April 2017 - Inovasi dan kebaruan merupakan hal yang menjadi komitmen KASKUS dalam memberikan kenyamanan bagi para Kaskuser (re: KASKUS Member) untuk melakukan diskusi di forum dan juga Jual Beli. Didasari dengan komitmen tersebut, KASKUS meluncurkan produk terbaru yakni KASKUS Chat, sebuah platform pesan khusus bagi Kaskuser. Kehadiran KASKUS Chat bertujuan untuk mempermudah transaksi Jual Beli yang didukung dengan kehadiran mBranKas sebagai fitur utama serta memfasilitasi interaksi antar komunitas yang aktif di forum.
mBranKas merupakan fitur yang memungkinkan Kaskuser untuk mengirim dan menerima uang secara real time yang terintegrasi dengan BranKas (rekening bersama KASKUS). Kaskuser bisa dengan mudah menggunakan mBranKas untuk Cek Saldo, Transfer (menggunakan username KASKUS ataupun nomor rekening tujuan), Top Up Saldo (melalui Klik BCA dan Indomaret), serta Mutasi yang memungkinkan Kaskuser mengecek semua sejarah transaksi.
Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS menyatakan bahwa “Kami selalu mengedepankan komitmen untuk menghadirkan produk yang inovatif dan bisa memfasilitasi kebutuhan interaksi dari Kaskuser. Selama ini interaksi antar Kaskuser atau komunitas pasti dilakukan melalui Personal Message (PM) atau menggunakan platform Chat lainnya, itulah yang kemudian mendorong kita untuk menghadirkan platform chat khusus untuk Kaskuser, jadi tinggal log in di apps atau website dengan username KASKUS. Kami harap dengan adanya aplikasi ini memberikan pengalaman ngaskus yang baru, khususnya bisa mempermudah transaksi Jual Beli antar Kaskuser.”
Fitur spesial lainnya yang dimiliki oleh KASKUS Chat adalah Forum Chat dan official channel. Forum Chat merupakan fitur yang memungkinkan Kaskuser untuk langsung join untuk melakukan live group chat yang membahas forum tertentu, dimana saat ini forum yang bisa diakses adalah Berita Politik, Soccer dan Otomotif. Sementara official channel akan menghadirkan update berita terkini dari Forum KASKUS seperti Hot Thread, Top Thread dan Highlighted Activities, serta informasi terkini dari para partner. Saat ini partner yang telah bergabung dalam official channel adalah BCA, Blibli.com, Ekado Indonesia, Beritagar.id, Metrotvnews.com, Tribunnews.com dan Gatra.com
Mira Wibowo, Executive Vice President Divisi Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Transaksi Perbankan BCA juga menambahkan, “BCA tentunya senang bisa menjadi salah satu partner KASKUS. Sudah sejak awal tahun 2017, BCA bergabung sebagai official partner untuk produk KASKUS Chat. Dengan user KASKUS yang tersebar di seluruh Indonesia, kami berharap kerjasama strategis ini bisa memperluas jangkauan informasi bagi seluruh nasabah BCA. Melalui way of communication yang lebih mudah secara digital di KASKUS Chat."
"Dimulai melalui kerjasama konten untuk Forum Berita & Politik, kami senang sekali melihat KASKUS terus menghadirkan terobosan dengan adanya KASKUS Chat. Kami sangat terbuka dan senang bisa menjadi salah satu official partner di KASKUS Chat, kami harap kehadiran akun kami akan semakin memudahkan Kaskuser dalam mengakses berita dan informasi politik terkini yang terjadi di Indonesia maupun luar negeri." tambah Herfindo Gading, Head of Marketing Communications Metrotvnews.com.
KASKUS Chat juga memiliki fitur basic dalam bertukar pesan baik untuk personal maupun group chat yang dilengkapi dengan KASKUS emoticon, mention hingga mengirimkan foto, video, audio serta dokumen. Keseluruhan fitur dan official channel yang hadir di KASKUS Chat akan memberikan informasi terbaru dari KASKUS dan partner langsung di layar mobile. Hingga saat ini seluruh fitur KASKUS Chat dapat dinikmati secara lengkap oleh Kaskuser yang mengakses melalui aplikasi KASKUS Chat yang sudah bisa diunduh di Android dan iOS serta bisa diakses melalui website https://chat.kaskus.co.id/.
- Selesai -
Tentang KASKUS
KASKUS – Indonesia’s largest social commerce platform (http://www.kaskus.co.id/) dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website social commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (JB). KASKUS memiliki lebih dari 9,5 juta member yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya. Dengan 2,5 juta followers Twitter dan lebih dari 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 150 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.
Untuk informasi lebih lanjut, harap menghubungi:
Quary Mitratama, PR & Partnership Manager
0811 1010796 / quary.mitratama@kaskusnetworks.com
Marsha Zakia Karindra, Partner & Media Relations
0878 8373 9697 / marsha.karindra@kaskusnetworks.com